Oemah Jamur

Oemah Jamur
Inovasi Budidaya Jamur Tiram Putih

Bisnis UKM

Bisnis UKM
Informasi Peluang Bisnis UKM di Indonesia

Pengusaha Muslim

Pengusaha Muslim
Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia

Pertanian Indonesia

Pertanian Indonesia
Informasi Seputar Pertanian Indonesia dapat didapatkan di Sini

Pahit di Lidah Manis di Wajah

Sabtu, 05 September 2009


Wajah adalah salah satu anggota tubuh yang sering mendapatkan perhatian dari pemiliknya. Setiap luka, goresan, noda hitam, dan lipatan selalu diperhatikan karena bagian tubuh yang satu ini sangat penting bagi penampilam seseorang.

Kaum hawa, biasanya memberikan perhatian yang lebih besar dibandingkan dengan kaum laki-laki. Biaya mahal terkadang tidak menjadi masalah asalkan wajah tampil cemerlang. Bedak, pemutih, pelembab, dan alat kosmetik lainnya dianggap ampuh melawan penuaan dan keriput meskipun berpuluh-puluh ribu melayang. Tapi, tahukah kamu ada cara murah untuk menjaga kehalusan wajah dan mencegah kulit wajah agar tidak sepat keriput ?

Teh (Camella sinensis) merupakan salah satu karunia yang diberikan oleh Alloh kepada manusia untuk menjaga kesehatan tubuh. Tanaman yang sudah dikenal sejak sekitar 5000 tahun yang lalu di Cina ini dipercaya memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan manusia. Orang-orang Cina pada masa lalu telah membuktikan hal ini sejak zaman Kaisar Shen Nung, bahkan orang Jepang menjadikan teh sebagai bagian dari tradisi kehidupan mereka. Di Indonesia pun, teh menjadi bagian yang penting dalam kehidupan. Di Jawa Barat misalnya, minuman teh disajikan ketika ada tamu datang. Hal yang sama akan di jumpai di warung Sunda dengan sajian khas teh tawar sebelum menikmati makanan dan minuman yang dipesan.

Salah satu manfaat teh adalah menjaga kesehatan kulit wajah dari kekusaman, penuan dini, dan keriput. Teh memiliki kandungan vitamin E yang berfungsi sebagi antioksidan dan pencegah penuaan kulit. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan kasiat maksimal teh bagi kesehtan wajah. Salah satunya dengan memanfaatkan sisa air teh atau endapan air teh sebagai pencuci air muka.

Berikut ini cara menggunakan endapan air teh tersebut :

1. Letakkan sisa atau endapan air teh di tempat yang terbuka pada waktu sore hingga pagi hari agar terkena embun. Jenis teh yang digunakan adalah teh hijau atau teh tubruk.
2. Gunakan air teh yang telah diembunkan untuk mencuci muka di pagi hari. Jangan menggunakan handuk untuk mengusap air teh, tetapi diamkanlah hingga wajah kering dengan sendirinya.
3. Lakukan kegiatan ini setiap hari. Insya Alloh, kulit wajah akan menjadi lebih halus, kencang, dan tidak mudah keriput.



Dinukil dari majalah elfata hal. 23-24, edisi 11 vol. 08 2008

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ternyata setelah saya membaca semua artikel ini, banyak juga dari Fungsi Teh Pahit tidak Cuma dengan serupa, bahkan lebih dari satu manfaat dari teh ini, memang web ini menyuguhkan artikel yang sangat bagus dan baik, enak dibaca dan juga dipahami, salam sehat buat pemegang web ini, dan tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk saling mengetahui : Fungsi Teh Pahit

Salam sehat, dan panjang umur. amin

8 Mei 2016 pukul 07.31

Posting Komentar

 

2009 ·Hudamagazine by TNB