Oemah Jamur

Oemah Jamur
Inovasi Budidaya Jamur Tiram Putih

Bisnis UKM

Bisnis UKM
Informasi Peluang Bisnis UKM di Indonesia

Pengusaha Muslim

Pengusaha Muslim
Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia

Pertanian Indonesia

Pertanian Indonesia
Informasi Seputar Pertanian Indonesia dapat didapatkan di Sini

Tiga Landasan Utama

Minggu, 27 Desember 2009


Tiga landasan utama yang harus dipelajari dengan sungguh-sungguh oleh setiap muslim dan muslimah adalah :t pengenalan seorang hamba terhadap Rabb, agama, dan Nabinya yaitu Muhammad Saw.

Jika kamu ditanya, “Siapakah Rabbmu?” maka jawablah, “Rabbku adalah Alloh yang menciptakanku dan menciptakan seluruh alam dengan nikmat-Nya. Dialah sesembahanku dan tidak ada sesembahan bagiku selain Dia.”

Jika kamu ditanya, “Apakah agamamu?” maka jawablah, “Agamaku adalah Islam. Islam adalah berserah diri kepada Alloh dengan bertauhid, tunduk kepada-Nya dengan berbuat ketaatan dan berlepas diri dari syirik dan pelakunya.”

Jika kamu ditanya, “Siapa nabimu?” maka jawablah, “Nabiku adalah Muhammad bin Abdulloh bin Abdul Muthallib bin Hasyim. Hasyim berasal dari suku Quraisy dan suku Quraisy itu termasuk bangsa Arab. Sedangkan bangsa Arab itu berasal dari keturunan Ismail bin Ibrahim Al Khalil –semoga :y shalawat dan salam yang paling mulia dilimpahkan kepada beliau berdua dan juga Nabi kita. Amien..


Dikutip dari kitab alwajibat “ Yang Wajib Diketahui Setiap Muslim” karya syaikh Abdulloh bin Ibrahim Al Qar’awi, penerbit media hidayah, hal 9-10 (yang sudah diterjemahkan) :d


0 komentar:

Posting Komentar

 

2009 ·Hudamagazine by TNB